Tuesday, November 18, 2008
Posted By Imhink_Spyder at 6:07 PM

Wah baru ada berita di detik.com ternyata perusahaan raksasa asia bidang telekiomunikasi yang basisnya di cina ini memang gila2an tuk ngelebarin sayap....sayangnya bisa gak investasinya gak keputus dengan banyaknya issue tentang perusahaan tersebut...maen hantam sana hantam sini...neh ada beritanya....gw sengaja share di blog gw.....neh.....!!!
Macau - Krisis keuangan global ternyata tak membuat pelaku industri telekomunikasi terlalu khawatir. Misalnya saja Huawei Technologies, yang justru melihat hal ini sebagai tantangan.
Sebab, krisis keuangan akan memaksa operator telekomunikasi mencari mitra kerja yang bisa lebih dipercaya. Hal ini disampaikan Director Brand Marketing Departement Huawei Terminal Divison, Meddy Lu.
"Operator akan mencari partner yang lebih reliable, partner yang lebih cost effective, bukan hanya produk tetapi juga service. Operator juga akan lebih memperhatikan kualitas," ujarnya.
Demikian dilaporkan reporter Dadan Kuswaraharja untuk detikINET, dalam ajang tahunan GSMA Asia Mobile Congress, 18-20 November 2008 di Hotel The Venetian Macau, China.
Huawei yang merupakan perusahaan penyedia solusi jaringan telekomunikasi, selama ini telah menjadi mitra bagi operator di berbagai dunia. Di Indonesia, Huawei sudah bekerja sama antara lain dengan sejumlah operator seluler semisal Indosat, Telkomsel, dan Excelcomindo.
Menurut Meddy, Huawei terkenal dengan biayanya yang lebih murah dibanding penyedia jaringan telekomunikasi lainnya. Hal ini membuat operator kerap memilih Huawei.
"Dengan adanya krisis, justru akan menguntungkan bagi Huawei," lanjut Meddy. Huawei memiliki basis produksi di China sehingga bisa menekan upah buruh.
Sementara, menurut Presiden Direktur PT Huawei Tech Investment, Ma Yue, meski ada situasi krisis, belanja operasional (capex) operator tetap akan mengalami peningkatan.
"Orang masih butuh SMS untuk telekomunikasi. Biaya yang dikeluarkan sebuah keluarga untuk telekomunikasi di Indonesia tidak terlalu banyak," ujarnya.
Meskipun demikian, memang diakuinya ada beberapa operator di Indonesia yang akan mengalami kesulitan karena minimnya pelanggan. "Tapi kebanyakan masih akan terus berinvestasi," pungkasnya. Ini terlihat dengan pesaing-pesaing vendor EROPA....
Gila kan beritanya....investasi yang gak pnah putus dengan kapasitas engineer yang pas2an :D...

My Profile
Medan - Jakarta - Bandung - Raha- Kendari
  • imhink_bandung

 

Random Quote
reCeNt CoMMeNt