Saturday, January 26, 2008
Posted By Imhink_Spyder at 3:47 AM


Why my blogs "Lambuku"
Lambuku berasal dari bahasa Muna, yang artinya Rumah. Tau muna gak? Muna adalah salah satu Pulau di daerah Sulawesi Tenggara...Muna adalah sebuah Kabupaten Disulawesi Tenggara dengan Ibukotanya Raha...wah Raha kayak Kota Praha ya namanya yang di eropa ituMuna adalah salahsatu pulau kecil..yang katanya baru beranjak gaul alias baru berkembang he..he...Daerahnya panasnya dibawah rata-rata...tandus sih gak...buktinya banyak pohon disana...Pohonnya gede-gede lagi..Hutan maksudnya. He..he..Hutannya terkenal dengan Kayu Jatinya..tapi sekarang waduh..Jatinya dah pada abiss.....Ya gitu dech.....daerah tercinta ini salah satu penghasi Jati kelas satu di Indonesia...cumanKayunya dah pada abis...pernah dengar Ilegal Logging...ya itu lah masalahnya...gw gakmau banyak komentar disini....cukup tau aja kalo arti Lambuku itu Rumah dalam bahasa MunaKata temen gw karna tempat kelahiran gw Pulaunya kecil sampai dibilang gw anak seribu Pulau.Iya yah...He..he..kayak si Bolang aja diserial Transtivi....Biz bisa dibilang makanannya hampir tiap hari dari hasil laut lho...jualannya juga di pasar gak kiloan kayak di tempatpenjualan hasil laut lain ...tapi jualnya per emberan gitu...emang pulau kayak gini ya jualannyadan yang paling asik lagi ada tempat buat nongkrong kalo dah sholat subuh..ya sekitar jam 5 - 6an gitu kita bisa nikmatin ikan segar yang nelayan nangkapnya malam paginya bisa dibakarhanya dengan ngeluarin duit 5000an dah makan ma tupatnya tapi ditempat gw namanya Lapa-lapalucu ya namanya ditambahin r aja jadi Lapar-lapar..hik..hik...Nama aq make lambuku ...nah itulah bukan terlalu sukuisme tapi gw ngerasa enak aja make nama itubisa dibilang mudah diingat ato simple aja...he..he...artinya aja rumah. Berarti emang disinilahrumah gw dalam dunia maya...rumah dimana tempat buat gw ngeluarin unek-unek gw...rumah tempat berbagiinformasi, rumah dimana tempat untuk curhat ma temen-temen...he....he...Lambuku...banyak kisah yang terjadi disana...dari kebersamaan, kesengsaraan, kesedihan dankebahagiaan..yang akan selalu dirinduin.
2 Komentar:

Post a Comment

Home
  • Blogger »» Andy  Said....

    Sa ngiler eeee dengar cerita mu.

    Sa senang sekali itu ngebayangin abis shalat subuh langsung beli ikan sama nelayan. Trus langsung bakar dan makan pake bumbu sederhana.

    Kapan ko ajak saya kesana ka Fura ?

     
  • Blogger Imhink_Spyder  Said....

    insya allah kalo sa pulang andy...komau tooo...masalahnya tdk jelas juga ini project ee...banyak sekali..trus mau diklopkan sama kerjamu..kosuper sibuk juga....
    Pokoknya nanti mi....kalo dah ada waktunya....

     

Post a Comment

Home

My Profile
Medan - Jakarta - Bandung - Raha- Kendari
  • imhink_bandung

 

Random Quote
reCeNt CoMMeNt